♫♫ GABUNG DISINI UNTUK SELALU DAPATKAN UPDATE BLOG ♫♫
♫♫ BLOG iNdOneSiA sAdJa MENYEDIAKAN DOWNLOAD MP3 DAN VIDEO INI HANYA SEKEDAR UNTUK REVIEW SAJA. UNTUK KEPEMILIKAN, BELILAH KASET / CD / VCD / DVD MP3 DAN VIDEO ORIGINALNYA ♫♫
♫♫ PROMOSIKAN GRUP MUSIK / BAND / GRUP DANGDUT dll MILIK ANDA DI BLOG INI. Silakan klik link PROMOSI INDIE ♫♫

27 May 2009

Kawasaki Ninja 250R

Kawasaki Ninja 250R adalah varian terbaru dari Kawasaki Ninja dengan mesin 249 cc, menggiurkan bagi para pengguna motor balap. Motor balap yang sudah menjadi pembicaraan sejak tahun 2007 ini diproduksi di Thailand dan masuk ke Indonesia dipertengahan 2008. Dengan rasio kompresi 1 : 11.6, Ninja 250 R memang cukup menguras kantong karena dia meminum BBM sekelas Pertamax plus. Meski demikian, hal ini sepadan dengan kemampuannya, si Ninja memiliki tenaga maksimum 11.000 putaran per menit (rpm) dan torsi maksimum yang dihasilkannya 9.500 rpm.

Yang menjadi problem utama (khususnya bagi saya, hehehe...) adalah harganya yang juga aduhai. Informasi dari Kompas, Ninja 250R dilepas dengan harga Rp. 44 juta, padahal banderol diluar negeri berkisar pada angka US$ 3499.

Bagi anda yang ingin mengendarai Ninja tapi ingin spesifikasi yang lebih murah, bisa ambil Ninja RR 150 (lk 30 juta), Ninja (lk 23 juta) atau Ninja M (lk 20 juta).

Saya mengecek di website Kawasaki, Ninja 250R belum ada, sehingga saya belum bisa melihat spesifikasi detailnya. Spesifikasi Ninja 250R mungkin akan mirip-mirip 150RR dengan berbagai perbaikan dan peningkatan kinerja.

Berikut adalah spesifikasi Nina 250R yang dituliskan diwebsite Kawasaki.com,

DOHC 249cc Parallel Twin-cylinder Engine

Tipe Mesin : 4 langkah DOHC
Jumlah & Isi Silinder : 2 buah sejajar & 124,5cc
Diameter & Langkah : 62 x 41.2mm
Perbandingan Kompresi : 11.6:1
Daya Maksimum : 23.4Kw (31.4PS)/11000rpm
Torsi Maksimum : 20Nm/9500rpm
Karburator : Keihin CVR30 X 2bh
Sistem Starter : Elektrik Starter
Tipe Transmisi : 6 speed, return shift
Rasio Gigi : Ke1 2.600 ( 39/15 )
Ke2 1.789 ( 34/19 )
Ke3 1.409 ( 31/22 )
Ke4 1.160 ( 29/25 )
Ke5 1.000 ( 27/27 )
Ke6 0.893 ( 25/28 )

Tipe Sistem Final Drive : Chain Drive/Rantai
Rasio Reduksi : 3.214 ( 45/14 )
Drive Rasio Keseluruhan : 8.859@TopGear
Suspensi Depan : Telescopic Fork Suspension
Suspensi Belakang : Monoshock Suspension
Rem Depan : Rem Cakram Twin Pot
Rem Belakang : Rem Cakram Twin Pot
Panjang x Lebar x Tinggi : 2080 x 715 x 1115mm
Jarak Poros Roda : 1390mm
Jarak Ke Tanah : 140mm
Kapasitas Bensin : 18liter
Berat Maksimum : 169kg

Cylinder head
- Refined intake and exhaust ports contribute to good off-idle response and smooth power delivery
- Valve timing and lift were designed for strong low- and mid-range torque
- Direct valve actuation ensures reliable high-rpm operability
- Valves with thin heads and stems reduce reciprocating weight

Carburetor
- Twin Keihin CVK30 carburetors fine-tuned for good power feel and low fuel consumption

Exhaust system
- 2-into-1 system contributes to the Ninja 250R’s low- and mid-range torque and smooth, step-free power curve
- Slightly upswept silencer extensively tested to determine chamber size, connecting pipe length and diameter to achieve least noise and most power
- Meets strict emissions with dual catalyzers; one in the collector pipe and the other in the silencer
- Using two catalyzers minimizes the power loss

- Positioning the first catalyzer as close to the exhaust ports maximizes its


Pilihan Warna


referensi dr http://kawasaki.com/

iNdOneSiA sAdJa




0 Comments:

Post a Comment





Kembali ke halaman muka Mohon untuk selain admin untuk jangan klik disini!! PROMOSIKAN GRUP MUSIK / BAND / GRUP DANGDUT dll MILIK ANDA DI BLOG INI. Klik Aku donK!!