♫♫ GABUNG DISINI UNTUK SELALU DAPATKAN UPDATE BLOG ♫♫
♫♫ BLOG iNdOneSiA sAdJa MENYEDIAKAN DOWNLOAD MP3 DAN VIDEO INI HANYA SEKEDAR UNTUK REVIEW SAJA. UNTUK KEPEMILIKAN, BELILAH KASET / CD / VCD / DVD MP3 DAN VIDEO ORIGINALNYA ♫♫
♫♫ PROMOSIKAN GRUP MUSIK / BAND / GRUP DANGDUT dll MILIK ANDA DI BLOG INI. Silakan klik link PROMOSI INDIE ♫♫

05 May 2009



Pasti tau dong stasiun pemersatu bangsa TVRI? Ya TVRI alias Televisi Republik Indonesia, satu-satunya Televisi nasional yang bisa menjangkau wilayah hampir seluruh nusantara. Tapi saat ini TVRI mulai terlindas oleh industri TV-TV swasta yang lebih mengedepankan acara sinetron. Apalagi bermunculannya TV-TV lokal yang juga ikut meramaikan dunia broadcasting Indonesia. Tapi TVRI tetap menjadi salah satu stasiun yang pernah mengisi hati penggemarnya.

Sebutlah saja acara kebanggaan TVRI jaman dulu seperti Aneka Ria Safari, Film Boneka Si Unyil, Film Cerita Akhir Pekan, Selekta Pop, Kuis Berpacu Dalam Melodi dan satu lagi nih Ria Jenaka yang tayang tiap jam 12 siang. Ehm kalau inget acara-acara tersebut jadi mengingatkan akan acara kesayangan yang selalu di tunggu-tunggu jaman TVRI dulu.

Bayangin saja, sebelum lahirnya stasiun Swasta TVRI sangat merajai. Semua acara mau gak mau ya harus di tonton, seperti laporan khusus yang kadang-kadang laporannya lawatan Suharto presiden kala itu, biasanya laporan khusus itu membosankan ditonton. Dan lagi laporan khusus kenapa juga ditaruh sehabis acara Dunia Dalam Berita.

Tapi dasar adanya satu-satunya tontonan ya pastinya mau gak mau ditonton.

Kangen juga nih dengan acara-acara TVRI. Era 80an sampai 80an akhir memang eranya TVRI. Kita pasti ingat dong acara TVRI kalau sehabis Dunia Dalam Berita plus prakiraan cuaca dan dilanjutkan dengan Tinjauan Acara untuk esok hari. Kalau acara favoritku biasanya ketoprak sama Lomba Cerdas Cermat. Hehehe maklum Jawa Tengah biasanya kan ngikut TVRI stasiun Yogyakarta atau kemudian digantikan dengan TVRI Spk Semarang.

Gak lupa juga nih di TVRI ada film wajib, itu tuh film G 30 S PKI. Ini kan film wajibnya orde baru yang diputar tiap tahun di tanggal 30 September.

Pada akhir 80an atau awal 90an, TVRI masih bisa sedikit mengganggu stasiun televisi Swasta seperti RCTI dengan mewajibkan mer-relay siaran Berita Nasinal dan Dunia Dalam Berita dan acara-acara resmi kenegaraan.

Akankah TVRI tetap bisa bertahan melewati persaingan dengan Stasiun-stasiun televisi swasta? Yang jelas, TVRI merupakan media penyiar audio visual pertama yang lahir di Indonesia. Sejelek apapun TVRI sekarang, tetap telah berjasa menghibur masyarakat Indonesia di jamannya.- JAYA TVRI


iNdOneSiA sAdJa




0 Comments:

Post a Comment





Kembali ke halaman muka Mohon untuk selain admin untuk jangan klik disini!! PROMOSIKAN GRUP MUSIK / BAND / GRUP DANGDUT dll MILIK ANDA DI BLOG INI. Klik Aku donK!!