♫♫ GABUNG DISINI UNTUK SELALU DAPATKAN UPDATE BLOG ♫♫
♫♫ BLOG iNdOneSiA sAdJa MENYEDIAKAN DOWNLOAD MP3 DAN VIDEO INI HANYA SEKEDAR UNTUK REVIEW SAJA. UNTUK KEPEMILIKAN, BELILAH KASET / CD / VCD / DVD MP3 DAN VIDEO ORIGINALNYA ♫♫
♫♫ PROMOSIKAN GRUP MUSIK / BAND / GRUP DANGDUT dll MILIK ANDA DI BLOG INI. Silakan klik link PROMOSI INDIE ♫♫

18 June 2009


Beberapa perilaku berikut bisa membuat terjadinya ketidakseimbangan Yin dan Yang:

  • Makanan tidak higienis - bisa melukai limpa, lambung, dan usus, menyebabkan keracunan makanan dan menyebabkan parasit masuk dalam tubuh.
  • Terlalu banyak makan - makanan tidak dicerna dengan benar akan merusak limpa dan lambung.
  • Kelaparan berkepanjangan - menyebabkan kurang gizi, sirkulasi darah dan qi yang buruk, dan mengganggu perkembangan masa puber.
  • Terlalu suka makan makanan dingin - mengurangi Yang dalam lambung dan limpa. Bisa menyebabkan rasa dingin ditungkai, diare dan sakit perut.
  • Terlalu suka makan makanan panas- meningkatkan Yang dalam perut mengakibatkan napas bau, kehausan, sulit buang air besar, dll.

Nb. Seperti kata pepatah, Kita adalah apa yang kita makan". Makanan kita merupakan salah satu penyebab penyakit.


Kegiatan tubuh dan istirahat sangat terkait dengan keadaan kesehatan kita.

a. Terlalu lelah.
  • Terlalu memforsir fisik dan mental akan menyebabkan penyakit seperti kelelahan mental, pelupa, berat badan turun, insomnia, dan jantung berdebar.

b. Terlalu malas
  • Gaya hidup bermalas malasan dan tidak aktif akan menyebabkan penyakit tertentu seperti kelesuan, kurang nafsu makan, stamina rendah dan berat badan meningkat.

Sehat adalah terjadi keseimbangan Yin dan Yang. Diharapkan itu akan terwujud dengan menghindari perilaku penyebab penyakit seperti yang tersebut diatas.

Semoga bermanfaat


iNdOneSiA sAdJa




1 Comment:

  1. imam said...
    terlalu banyak masalah n fikiran juga tanpa disadari sering mendatangkan penyakit,,,

Post a Comment





Kembali ke halaman muka Mohon untuk selain admin untuk jangan klik disini!! PROMOSIKAN GRUP MUSIK / BAND / GRUP DANGDUT dll MILIK ANDA DI BLOG INI. Klik Aku donK!!