♫♫ GABUNG DISINI UNTUK SELALU DAPATKAN UPDATE BLOG ♫♫
♫♫ BLOG iNdOneSiA sAdJa MENYEDIAKAN DOWNLOAD MP3 DAN VIDEO INI HANYA SEKEDAR UNTUK REVIEW SAJA. UNTUK KEPEMILIKAN, BELILAH KASET / CD / VCD / DVD MP3 DAN VIDEO ORIGINALNYA ♫♫
♫♫ PROMOSIKAN GRUP MUSIK / BAND / GRUP DANGDUT dll MILIK ANDA DI BLOG INI. Silakan klik link PROMOSI INDIE ♫♫

22 March 2010


OM ”MONATA” adalah sebuah grup musik dengan komposisi 8 personil dari berbagai kota di jatim. Yang terdiri atas SODIK (guitar dan vocal), Nono (Melody) Juri (Kendang&drum), Muji (bass), H.Anil dan Robi (keyboard) kemudian SLAMET (seruling) dan Hanafi (tamborin).
Konsep musik Monata yang ditawarkan adalah dangdut melayu. Akan Tetapi Monata menyuguhkan dangdut bukan sekedar dangdut melayu biasa atau pada umumnya. Monata mengusung gender musik dangdut yang dipadukan dengan gender musik pop, regge, maupun slow rock . Aransemen musik dikemas dengan sangat rapi dan unik, serta hasil kreatifitas musisi yang sekian lama mengenyam banyak garam di dunia musik sebelumnya, sehingga terciptalah musik monata yang begitu selaras dan mudah diterima masyarakat luas.
Semoga dengan adanya Profil Monata ini, Para pecinta musik dangdut dimanapun berada , ikut mengembangkan potensi musik yag dimilkinya.
Beribu-ribu untaian terimakasih untuk para penggemar setia Monata yang selalu mendukung Monata sepenuhnya. Monata tak akan berarti apa tanpa kalian semua….

We’LL present our best performance to all off you.
Go on and Keep struggle to Musik Dangdut …..
Salam dari Monata…


SODIK
Nama : SODIK
Alamat : Ds. Durensewu, RT 04, RW 03,
Kecamatan Pandaan , Kabupaten
PASURUAN, Jatim, INDONESIA
Tempat, Tgl Lahir : Pasuruan, 7 April 1968
Agama : Islam
Posisi : Guitar dan Vocal

Sekilas tentang Sodik
Siapa yang tidak kenal dengan musisi yang satu ini…?
Musisi berambut gimbal ini berkarir selama 10 tahun bersama Monata. Sebelum bergabung dengan Monata, Sodik menitih karir musiknya dengan orkes orkes lainnya, beranjak dari satu panggung ke panggung lainnya hingga akhirnya bertemu dengan Gatot Hariyanto (pimpinan Monata). Kemudian bersama musisi lainnya ia menciptakan orkes melayu Monata. Karakternya yang sangat kocak dan unik mampu mengantarnya di dunia blantika musik dangdut tanah air dan digemari banyak pecinta dangdut melayu. Berbekal dari keyakinan dan kesungguhan ia menjelajahi dunia musik hingga sampai sekarang ia makin exist di dunia entertainment. Awalnya ia hanya musisi saja, dan pengisi vocal disaat cek sound tetapi kini ia juga melejit sebagai vocalis juga. Ia mulai dilirik oleh produser rekaman saat kepingan CD indie dari berbagai show beredar.

NONO
Nama : Nono S.
Alamat : Ds. Tanjangrono RT 02, RW 04
Kecamatan Ngoro , Kabupaten
Mojokerto, Jatim, INDONESIA
Tempat, Tgl Lahir : Surabaya , 20 Juli 1975
Agama : Islam
Posisi : Melody

Sekilas tentang NONO
Sebelum bergabung dengan Monata, Nono
Menuai karir melody nya dari café-café di pulau Dewata . kemudian ia kembali di kampung halamannya yakni Mojokerto, dari situlah monata merekrutnya hingga sekarang ia menjadi melody ternama di kalangan pecinta musik dangdut. Kepiawaian nya dalam memetik melody
itulah modal utama yang ia miliki
sehingga ia semakin digemari penggemarnya.

Musisi yang satu ini
tak pernah mati gaya di atas stagenya.
Soal performance…? jangan ditanya lagi ,
dia master full energik di atas stage.
Stage tak akan pernah terasa kosong dengan aksinya.
Cowok kelahiran Surabaya ini tidak hanya mahir dengan melody nya tetapi ia juga menjadi guru vocal dan personal management Monata. Artis secantik apapun tak akan bisa masuk Monata apabila tidak lulus dalam gemblengan vocal olehnya.

JURI
Nama : Juri
Alamat : Ds. Sebaung RT 02, RW 08
Kecamatan Gending , Kabupaten
Probolinggo, Jatim, INDONESIA
Tempat, Tgl Lahir : Probolinggo, 01 Juli 1967
Agama : Islam
Posisi : Kendang dan Drummer

Musisi kelahiran Probolinggo ini mulai bergabung dengan monata pada awal tahun 2002. tak ada yang mampu menandingi keplak kendangnya , begitu juga tabuh drum nya saat mengiringi gender musik pop. Sehingga penggemar Monata tidak melulu orang tua saja tapi kini mayoritas penggemarnya anak muda.

SELAMET
Nama : Selamet
Alamat : Ds. Curah tulis RT 03, RW 01
Kecamatan Tongas , Kabupaten
Probolinggo, Jatim, INDONESIA
Tempat, Tgl Lahir : Probolinggo, 4 April 1971
Agama : Islam
Posisi : Seruling

Dangdut tanpa seruling bukanlah dangdut, sudah selama 10 tahun juga musisi asal probolinggo ini menemani Monata. Karakternya yang humoris sangat disukai teman seprofesinya.

MUJI
Nama : Mochamad Muji Santoso
Alamat : Jl. Sumber Wuni 48, Kalirejo
RT 01, RW 01, Kecamatan Lawang
Kabupaten Malang, Jatim, INDONESIA
Tempat, Tgl Lahir : Malang 07 Mei 1971
Agama : Islam
Posisi : Bassist
Bassist berambut panjang ini berasal dari kota dingin Malang. Ia memiliki dua orang anak masih duduk di bangku sekolah. Ia terkenal pendiam dari seluruh musisi yang lain, tapi bukan berarti ia tak menyumbangkan kreatifitas yang banyak di Monata.

ROBI
Nama : Robi Sobirin
Alamat : Jl. Gading Geneng Barat
RT 06, RW 03, Kecamatan Prigen
Kabupaten Pasuruan, Jatim, INDONESIA
Tempat, Tgl Lahir : Pasuruan , 29 Juli 1984
Agama : Islam
Posisi : Keyboardist
Pemilik senyum tipis dan manis ini sangat lihai dalam me keyboardnya .

H. ANIL
Nama : H. Anil Husni Ihwan Habibi
Alamat : Surabaya
Agama : Islam
Posisi : Keyboardist
Kalau musisi yang satu ini paling dikenal dengan kearifan dan kebijaksanaan. Musisi yang akrab disapa dengan KAJI ini tak banyak bicara. ia banyak disegani oleh teman musisi lainnya. soal keyboard, hemm tidak usah ditanya kelihaiannya.

HANAFI
Posisi : tamborin.

Terima kasih....
edited from catatan "Biobrafi Monata" profil Facebook Ratna Antika






0 Comments:

Post a Comment





Kembali ke halaman muka Mohon untuk selain admin untuk jangan klik disini!! PROMOSIKAN GRUP MUSIK / BAND / GRUP DANGDUT dll MILIK ANDA DI BLOG INI. Klik Aku donK!!